Kapan Waktu yang Tepat untuk Membersihkan AC Ruangan Anda? Yuk Simak…

Memiliki perangkat Air Conditioning (AC) dengan kualitas terbaik di rumah tidak hanya memberikan kenyamanan saja, melainkan bisa membuat Anda dan orang yang berada di dalam ruangan tersebut tetap sehat. Karena itu, penting untuk selalu membersihkan AC secara rutin dan tidak harus menunggu AC Anda rusak atau bermasalah.

Proses pemeliharaan AC tidak hanya sekedar membersihkan bagian luar unit AC tetapi juga menjaga kebersihan bagian dalam AC. Untuk membersihkan bagian luar, mungkin Anda bisa melakukannya setiap hari, tapi pemeliharaan dari dalam harus dilakukan oleh ahlinya.

Namun, pertanyaan bagi masyarakat awam adalah kapan AC seharusnya diservice? Tentu banyak yang menyampaikan sebulan sekali, dua bulan sekali, tiga bulan sekali atau bahkan hanya dua kali dalam setahun. Tapi faktanya, AC di ruangan Anda setidaknya harus diservice sekitar dua atau tiga bulan sekali.

Kinerja AC di dalam suatu ruangan dipengaruhi oleh kebersihan ruangan, kegiatan manusia yang dilakukan di ruangan, serta seberapa sering pemakaian AC tersebut. Apabila AC anda dirasa kurang dingin atau kinerjanya kurang maksimal, maka hal tersebut bisa jadi disebabkan oleh udara kotor yang terperangkap masuk ke dalam AC, hal ini membuat kinerja sistem bertambah berat. Maka dari itu, untuk menghindari hal tersebut, perlu dilakukan pemeliharaan secara rutin dua atau tiga bulan sekali.

Nah, bagaimana sekarang sudah paham bukan perihal kapan waktu yang tepat untuk membersihkan AC ruangan Anda. Bagi Anda yang membutuhkan jasa layanan perawatan AC rumah atau kantor, bisa hubungi call center PT Sarana Tunggal Mulia untuk pemesanan produk ini di nomor 022-2035509 atau WhatsApp ke 0821-1518-5680. Untuk mendapatkan info terbaru dan promo menarik bisa follow Instagram kami di @SaranaTunggalMulia.